Sabtu, 28 Juli 2012

Illuminati -> EXO ????

halooooooooooo~~~
sebenernya udah lama mau postng tentang hal ini yaaa maklum lah saya ini orang sibuk #plakkkk

Mulanya, gue sama temen lagi ngomongin soal boyband baru jebolan SMEnt yakni EXO yang kemudian dibagi dua grup EXO-K sama EXO-M dengan lagu dan musik yang sama hanya beda pada penggunaan bahasanya doang. Nah! disitulah tiba-tiba menyusup pikiran temen gue soal iluminati yang terkandung dalam mv  mereka salah satunya 'MAMA'

Sebenarnya gue nggak begitu nyambung pas temen gue ngomong tentang iluminati karena gue emang gatau menahu dan baru-tahu kata tersebut pas temen gue menyinggung itu. Ternyata iluminati itu berhubungan dengan pemangut setan atau yang biasa disebut-sebut dajjal. Yah, pokoknya begitulah, gua juga gak ngerti bener apa arti jelasnya. Meskipun udah baca artikel yang jelasin panjang lebar soal iluminati, Okedeh, kita ulas aja. cekidot.





Sebelumnya gue mau kasih nb aja, kalo disini gue bukannya mau nge-bash atau apalah istilah tentang boyband yang konon katanya bakal menggantikan super junior. Pastilah suju gak mungkin jadi junior lagi dan bisa jadi ganti nama 'super senior' *sotoy* . Gue disini cuma mengkorek-korek informasi sekadar buat ngemil info aja. Toh, gue juga suka EXO. Terutama buat the next husband gue, (ใฃ˘▽˘)ใฃKai , D.O , Luhaaann. *bletakkkkk*

Dari awal dulu-dulu deh. Jadi, di bb ini klo dijumlahin seluruhnya berjumlah 12 orang. Nama-namanya liat di archieve gue. Sesuai konsep grup mereka, tiap member ini ceritaken punya kekuatan supranatural. Bisa diliat dari lambang gambar diatas. Tau dongg pastinya, tentang lambang-lambang itu. Pasti udah gak asing lagi deh. Yaps, sebenarnya klo menurut pengetahuan gue yang cetek sih simbol-simbol gitu uda pasti berhubungan sama hal-hal iluminati dan sedikit menggilas tentang astronomi. huff...

Kita udah cek dari lambang dan simbol-simbol. sekarang kita sambung ke MV mereka yang berjudul 'MAMA'. cekidot :

EXO-K




EXO-M





Gimanaaa....? dari lagunya aja sebenarnya gue uda merinding di awal-awalnya (sesudah intermezo cerita-cerita bak avatar itu). Musiknya klasik banget plus suara kayak paduan suara yang mungkin sengaja digedein dan lirik yang---gue pikir itu mantra hahah---diulang-ulang sehingga bikin sensasi gimanaa gituh. apasih sebutannya, gregorian gitulah. *maklum otak cetek*. Selain itu, gue baru tahu sesuatu bahwa dilirik awal yang ada kata 'Shoot anonymous, anonymous' itu. Yang menurut arti kamus sotoy gue sih basmi si anonymous-anonymous itu. ya gak sih? Pas gue tanya ama om Google, ternyata anonymous itu ada pendapat yg bilang klo itu adalah orang-orang yang membasmi iluminati. Otomat, mereka.... hmmm

Klo kita perhatikan dalam dance-dance-nya, gue merasa risih aja. berasa kayak menyembah apaa gitu. heheeee. Trus, banyak pula yang dalam blocking mereka membentuk piramid/segitiga. Yahh, kalo gitu pasti ada hubungannya sama topik ini kannn? heeeheee. Piramid emang banyak di identikkan sebagai simbol iluminati. dan yang menjadi pertanyaan gue sekarang, kenapa harus piramid? kenapa harus segitiga? kenapa nggak bola, lingkaran, oval, zig-zag.. apa gitu kek??




Bukan dance aja kali yang ada hubungannya dengan segitiga, simbol sama lirik. Kostum sama latar juga bisa dibilang ada hubungannya. Kebanyakan sih, nyangkut-paut sama simbol dan segitiga. Kalo kalian jeli, pasti banyak deh yang kalian temuin simbol-simbol unik dan bentuk segitiga di latar atau kostum mereka.


Terlalu banyak angka enam. Entah kebetulan atau emang betul. Coba deh pikir, personil tiap subgrup EXO ada 6 orang. List lagu ada 6. Sisi lambang EXO ada 6. Durasi lagunya 6menitan... Apalagi yang berhubungan dengan angka 6??

'MAMA'. Gue pikir arti dari judul lagu itu ya kayak bahasa indonesia-nya. 'nyokap'. Eh, ternyata pas temen gue telusuri ternyata, oh ternyata.. MAMA itu artinya monster. Tuhan. wow! Galucu juga sih, kalo misalnya MAMA yg dimaksud itu 'nyokap'... yang ada lagunya jadi kayak buat anak TK


Nah, klo emang MAMA  artinya 'Tuhan'. Yang gue heran sekarang, kenapa pas mereka lagi nyanyi "Mama~ Mama~" Gayanya harus begini... -..-"



Juga, iluminati dihubungkan dengan satu mata. dan banyak adegan pula, mereka menutup sebelah mata dan hanya menunjukkan sebelah matanya yang kebanyakan sih di kiri. Tau dong, iluminati biasa disandingkan dengan gambar piramid yg di ujung piramid paling atas biasanya ada gambar satu mata. Gue gatau juga sih, kenapa kalo orang nutup mata sebelah kiri selalu di bash iluminati. siapa tahu mereka kelilipan? -___-

Ulasan yang terlampau singkat ini yang terakhir gue mau bahas lambang EXO. Gue baru ngeh setelah melihat dari latar di mv History *kalogasalah* di background yang berbentuk kaca, terdapat lambang mereka disitu. Emang sih, dimana-mana di mv mereka pasti banyak aksesori lambang EXO yang berbentuk segi-enam. Nah tapi uniknya, lambang tersebut gue cermati dari gambar lambang yahudi atau segitiga od David itu. ehehehe... ternyata lambangnya diambil dari simbol itu yang disisipkan bentuk segitiga lagi di dalamnya. Coba cek deh di mv. Dan.. kalo kalian perhatikan setiap-setiap bb atau gb jebolan SM maupun dari luar, pasti kebanyakan iluminati---gosip-gosipnya loh... who knows?

????


Emang sedikit banget sih, gue ngomonginnya. Soalnya otak gue yang serba terbatas, usang, overload, dan berumur ini emang gak bisa banyak mikir soal beginian. Sekali lagi gue cuma mau mengingatkan, kalo gue bukan mau bashing bb baru ini. Gue suka banget kok ama mereka. Yang gue ga suka cuma sebatas konsep aja. Yah, yang jelas jangan sampe dianut.. heheee

Sekilas petikan aja,
Dunia ini penuh sandiwara dan kemunafikan.
 Jangan sampai kalian terjebak. Jebakan ga mesti harus nampak oleh kedua mata. Klo kalian beriman, pasti deh jebakan itu keliatan lewat mata..... imanmu.

krikkk krikkk. gombal klasik.

KESIMPULAN :

Jadiii... sebenarnya iluminati itu adalah trik perusahaan industri musik untuk mendobrak dan menaklukkan dunia musik, dengan cara menyisipkan hal-hal berbau iluminati itu tanpa sadar. ---Sesotoy gue--- mereka menggunakan trik tersebut untuk menaklukan dunia showbiz barat. Dunno.


2 komentar:

  1. menurutku iluminati itu di "sisip" kan ke semua industri. bahkan di kehidupan sehari2..
    iluminati bkan jga buat mendobrak popularitas seorang/sebuah grup. tapi juga untuk menjauhkan mereka sedikit demi sedikit dari agama mereka (yg nonton)biar nyembah dajjal & menuju New World Order klo ga salah. semacam dunia baru gitu..

    Mianhae kalo ada yang salah

    BalasHapus
  2. ๐Ÿ˜‚ MAMA di bahasa korea itu buat manggil bangsawan atau yang mulia. Kayak hulma mama, kalau pernah nonton drama kerajaan pasti ngerti. Dan SM sedikit kemungkinan nyisipin hal2 yang merusak iman di artisnya. Karena mereka sendri mungkin ga tau kafir itu apa, ga tau imannya yang islam gimana. Mereka cuma perusahaan yang tujuannya menghasilkan uang. Terus karena aku komentar tahun 2018, kemarin smtown dubai mereka berhentiin semua kegiatan saat mendekati azan sampai kira2 pada selesai salat. Aku nggak tau artikel ini dibuat tahun berapa. Tapi alangkah lebih baik dihapus. Karena banyak orang berpikiran cetek yang langsung percaya dan menghina. Jadi daripada menggiring opini publik ke sesuatu yang belum pasti, lebih baik dihapus.

    BalasHapus